Aksi balap mobil liar terekam dalam video. Istimewa
Aksi balap mobil liar terekam dalam video. Istimewa

Polisi Tak Segan Menggunakan Tindakan Represif Bubarkan Balap Liar di Jakarta

Nasional balap liar balap mobil
Siti Yona Hukmana • 13 November 2020 14:19
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) memasifkan patroli balap liar di Ibu Kota. Polisi mendeteksi balap mobil liar marak akhir-akhir ini.
 
"Kita akan terus tingkatkan patroli dan apabila diperlukan akan kita lakukan tindakan represif," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 13 November 2020.
 
Fahri mengatakan balap liar tidak hanya terjadi di hari libur, namun juga pada hari kerja. Ditlantas PMJ sudah menempatkan personel di daerah berpotensi terjadi balap liar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan juga dilaksanakan patroli di lokasi-lokasi tersebut," kata Fahri.
 
(Baca: Pembalap Liar di Gerbang Pemuda Senayan Tak Kapok Dibubarkan)
 
Teranyar, balap liar terjadi di Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat. Balap liar berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat, 13 November 2020.
 
Balap liar terekam gawai dan diunggah akun @_MpaR di media sosial Twitter. Dalam video balap mobil liar berdurasi 10 detik itu tampak banyak mobil dan sepeda motor mengantre.
 
Dalam unggahannya, pemilik akun @_MpaR menulis 'Jalan Gerbang Pemuda, depan gedung Kemenpora ditutup buat balap liar mobil. Jumat, (13/11/2020) dini hari pukul 1.30 WIB. Banyak penonton, pengendara yang melintas enggak bisa lewat disuruh tunggu kelar start'.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif