KPK Periksa Saksi Kasus Suap Bupati Buton

Juven Martua Sitompul 28 Juni 2018 20:04 WIB
kasus suap
KPK Periksa Saksi Kasus Suap Bupati Buton
Juru bicara KPK Febri Diansya. ANT/Sigid Kurniawan.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi untuk tersangka Kontraktor PT Barokah Batauga Mandiri (PT BBM) Tonny Kongres. Pemeriksaan kali ini dilakukan di BPKB Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Empat saksi diperiksa untuk tersangka TK di kantor BPKN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018.

Febri mengatakan empat saksi yang diperiksa di antaranya dua dari pihak swasta dan satu PNS di Dinas PUPR. Sementara satu saksi lainnya adalah ajudan Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat.


Menurut Febri ada banyak hal yang didalami penyidik kepada empat saksi dalam pemeriksaan tersebut. Salah satunya terkait dugaan pemberian uang kepada Agus Feisal.

"Kami mendalami lebih lanjut terkait dengan pengetahuan para saksi tentang dugaan pemberian pada Bupati Buton Selatan dan proyek yang dikerjakan oleh tersangka TK di sana," pungkas dia.

KPK menetapkan Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan Kontraktor PT Barokah Batauga Mandiri (PT BBM) Tonny Kongres sebagai tersangka. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap atas sejumlah proyek di Pemkab Buton Selatan.

Dalam kasus ini Agus diduga telah menerima fee sebesar Rp409 juta karena telah memuluskan sejumlah proyek di Pemkab Buton Selatan. Uang itu diterima Agus dari Tonny selaku penampung suap dari kontraktor.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id