Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.

Mabes Polri Belum Terima Laporan TGPF Novel

Nasional novel baswedan
Candra Yuri Nuralam • 09 Juli 2019 16:17
Jakarta: Mabes Polri belum menerima laporan dari tim gabungan pencari fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Novel Baswedan. Padahal, investigasi tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu telah rampung.
 
"Hari ini kan belum diterima (laporannya) sampai hari ini jadi masih diagendakan dari TGPF itu menyerahkan hasilnya ke Mabes Polri," kata Dedi di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Baca: Tim Gabungan Dinilai Gagal Mengungkap Penyerang Novel

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dedi membenarkan penyelidikan TGPF telah selesai. Tapi, jenderal bintang satu itu belum mengetahui hasil dari investigasi tim tersebut.
 
"Hasilnya sudah selesai, masih menunggu penyerahan biar dipelajari dulu, ya kita masih punya waktu untuk mempelajari," ujar Dedi.
 
Setelah diserahkan, Mabes Polri langsung mempelajari data temuan tim tersebut. Polri akan berusaha maksimal membongkar kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK itu.
 
Dedi berjanji akan bekerja secara terbuka. Setelah selesai dipelajari, Mabes Polri akan membeberkan data tersebut.
 
Baca: Kapolda Ditodong Buka Temuan Kasus Novel
 
"Mabes (Polri) akan mempelajari dan tentunya nanti tim teknis nanti akan menyampaikan dan menindaklanjuti jadi nanti Pak Kadiv Humas Mabes Polri (Irjen M Iqbal) akan menyampaikan apa hasilnya dan kemudian apa langkah-langkahnya untuk tim teknis apa yang harus dilakukan," pungkas Dedi.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif