Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id

Hasto Bantah Ruangannya Disegel KPK

Nasional OTT KPK
Zaenal Arifin • 09 Januari 2020 19:01
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah ruang kerjanya digeledah dan disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyidik KPK belum melakukan aktivitas apa pun meski sudah menyatroni Kantor DPP PDIP di Jalan Pangerang Diponegoro, Jakarta.
 
"Jadi informasi terhadap penggeledahan dan penyegelan, itu tidak benar," ujar Hasto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2020.
 
Hasto mengatakan pihak keamanan internal PDIP tak mengizinkan penyidik KPK masuk karena tidak membawa surat tugas. Hasto meminta KPK membawa surat resmi bila ingin menggeledah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi memang datang beberapa orang, kemudian sesuai dengan mekanisme yang ada, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan dalam pemberantasan korupsi, kami harapkan ada sebuah mekanisme, adanya surat perintah," ungkap dia.
 
Hasto mengakui KPK membutuhkan banyak data dan bukti untuk memproses hukum orang-orang yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT), termasuk Komisioner KPU Wahyu Setiawan. PDIP akan mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.
 
"Sikap partai adalah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap hal itu. Kami selama ini membantu kerja KPK," tegas dia.
 
KPK dikabarkan menggeledah dan menyegel sebuah ruang kerja di Kantor DPP PDIP. Penggeledahan diduga terkait dengan keterlibatan staf Hasto dalam kasus korupsi.
 
Kasus ini bermula saat Wahyu ditangkap KPK pada Rabu, 8 Januari 2019. Wahyu dicokok bersama tiga orang lainnya. Namun, KPK belum membuka nama-nama yang dibekuk dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif