Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Terduga Teroris Diringkus di Depok

Nasional terorisme
Kisar Rajaguguk • 26 Oktober 2019 19:18
Depok: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris Budi Supriyadi Alias Mang Eep, 41. Dia dibekuk di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).
 
Budi ditangkap di kontrakan istri ketiganya di RT 01/RW 09, Bedahan, pukul 07.30 WIB, Sabtu, 26 Oktober 2019. Usai meringkus Budi, Tim Densus 88 dipimpin AKBP Bayu langsung menggeledah kediaman istri pertama, kedua, dan ketiga terduga teroris tersebut.
 
Dari kontrakan istri pertama di Kampung Crewet RT 02/RW 07 Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jabar; istri kedua di Jalan Swadaya RT 01/RW 06 Sawangan, Depok; serta istri ketiga; Densuss menyita banyak barang bukti. Benda itu diduga untuk aksi terorisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penggeledahan di Bekasi dan Sawangan. Ditangkap di Kota Depok di kediaman isteri ketiga, " kata Kepala Polres Kota Depok AKBP Azis Ardiansyah saat dikonfirmasi wartawan Sabtu, 26 Oktober 2019.
 
Dari kediaman istri kedua, Tim Densus 88 mendapati dua buku tabungan, dua paspor, 12 ponsel, tiga korek api, empat bungkus serbuk yang dibungkus plastik, sembilan baterai alkalin, dua gulung amplas, dan empat isolasi hitam. Dari kediaman istri ketiga, satu unit handy talky, dua ponsel, satu pedang samurai terbuat dari kayu disita.
 
"Termasuk pisau, bohlam dan kabel USB," kata Azis.
 
Azis mengatakan Budi Supriyadi mengikuti pelatihan di Gunung Ceremai, Bogor, Jabar; dan Gunung Papandayan, Garut, Jabar; untuk mengikuti aksi terorisme. Dia juga membantu narapidana terorisme pada kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, pada Mei 2018.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif