Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Saut Situmorang (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Saut Situmorang (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

Saut Ingin Bertemu Firli Bahuri

Nasional kpk
Candra Yuri Nuralam • 15 Desember 2019 17:11
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ingin bertemu Ketua KPK periode 2019-2023 Firli Bahuri. Dia mau membahas permasalahan yang ada di Lembaga Antirasuah.
 
"Ada dua mainstream, ada dua mazhab, dilantik dulu baru ketemu atau kita sebelum dilantik ketemu dulu, saya bilang dua-duanya bisa bagus," kata Saut usai acara Cross Check by Medcom.id bertajuk 'Koruptor Dihukum Mati, Retorika Jokowi?' di Upnormal Coffee, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Desember 2019.
 
Menurut dia, pertemuan dengan Firli paling baik dilakukan sebelum pelantikan pimpinan KPK baru pada 21 Desember 2019. Dia akan membahas banyak soal kelanjutan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bisa bicara lebih banyak, supaya kita lebih perform cerita yang detail-detail," ujar Saut.
 
Saut juga ingin memberikan sedikit wejangan kepada Firli sebagai 'alumni'. Apalagi, dia yakin Firli sudah ditunggu segudang pekerjaan setelah dilantik menjadi pimpinan KPK.
 
"Mungkin kalau sudah dilantik di mejanya pasti banyak surat. Jadi saya pikir akan lebih baik, induksi mereka," kata Saut.
 
Lima pimpinan KPK periode 2019-2023 sudah terpilih. Mereka yakni Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Irjen Firli Bahuri. Tongkat komando KPK selama lima tahun ke depan akan dipegang Firli Bahuri selaku ketua.
 
Firli Cs akan dilantik sebagai pimpinan Lembaga Antirasuah pada 21 Desember 2019. Pelantikan ini juga kabarnya bersamaan dengan pengumuman dewan pengawas KPK.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif