Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. DPR

Polri Diyakini Bakal Membongkar Fakta Kematian Brigadir J

Anggi Tondi Martaon • 18 Juli 2022 15:00
Jakarta: Polri diyakini profesional mengungkap kasus penembakan antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (J) dan Bharada RE atau E di rumah dinas Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo. Tanpa laporan dari pihak keluarga Brigadir J, Korps Bhayangkara diyakini bakal mengungkap kasus tersebut. 
 
"Karena sebenarnya tanpa laporan pun, kasus ini juga sedang dibongkar faktanya," kata Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Senin, 18 Juli 2022.
 
Politikus Partai NasDem itu meminta semua pihak mempercayakan pengungkapan kasus penembakan itu ke Polri. Apalagi, tim yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah berjalan menyelidiki kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi mari kita semua ikuti dan percayakan pada proses hukum yang berjalan," ungkap dia.
 
Sahroni menghormati langkah keluarga Brigadir J menyampaikan laporan dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri. Menurut dia, hal itu hak setiap warga negara yang dilindungi undang-undang.
 
“Jika mereka merasa memang ada yang perlu disampaikan ke polisi, ya ini memang prosesnya. Jadi kita hormati proses yang berjalan, termasuk juga penyelidikan oleh kepolisian yang hingga saat ini masih dilakukan,” ujar dia.
 

Baca: Laporan Pembunuhan Berencana Kuasa Hukum Brigadir J Diterima Bareskrim


Pihak keluarga melaporkan dugaan pembunuhan berencana Brigadir J ke Bareskrim Polri. Pelaporan disampaikan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Simanjuntak.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif