Polda Metro: Pemanggilan Amien Rais Sesuai Prosedur
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Humana
Jakarta: Polda Metro Jaya membantah adanya kejanggalan dalam pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Proses pemanggilan Amien dianggap sesuai prosedur.

"Sudah (sesuai prosedur). Melalui penyelidikan, proses penyelidikan seperti apa, kemudian muncul laporan polisi," kata ‎Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Argo menyatakan, ‎memang 2 Oktober 2018 kasus Ratna Sarumpaet sudah naik ke penyidikan atas dasar laporan polisi. Jadi, jangan atas dasar penangkapan Ratna Sarumpaet.


"‎Tanggal dua naik ke penyidik, sudah ada LP. Jadi, dasarnya jangan penangkapan Ratna. Tanggal dua itu sudah muncul LP," pungkas dia.

Baca: Amien Rais Memenuhi Panggilan Polisi

Sebelumnya Amien menyatakan adanya kejanggalan pada pemanggilannya. Dia mengatakan surat pemanggilan dirinya tertanggal 2 Oktober. Padahal, Ratna Sarumpaet baru ditangkap pada Kamis, 4 Oktober 2018.

"Jadi ini sangat janggal. Apakah ini upaya kriminalisasi? Itu semua wallahualam," ungkap dia.

Amien menyatakan pemanggilan ini merupakan yang kedua kalinya untuk menjadi saksi Ratna. Tapi, kenapa nama saya masih salah pada surat pemanggilannya. "Nama yang tertulis pada surat panggilan ‎Amien Rais. Padahal nama saya Muhammad Amien Rais," terang dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id