Richard Muljadi
Richard Muljadi

Kejaksaan Beri Waktu Polda Lengkapi Berkas Richard Muljadi

Nasional narkoba kasus narkoba
Sunnaholomi Halakrispen • 21 September 2018 23:16
Jakarta: Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah mengembalikan berkas kasus narkoba Richard Muljadi kepada Polda Metro Jaya.
 
Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad mengatakan kejaksaan memberikan waktu kepada Polda untuk melengkapi berkas perkara.
 
"Sesuai KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana), waktu yang akan diberikan 14 hari," ujar Noor di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 21 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah dilengkapi berkas dikembalikan ke Kejati. Pemulangan berkas lantaran semua persyaratan formal dan materil dinilai belum lengkap untuk dapat masuk ke tahap penuntutan.
 
Sebelumnya Polisi menangkap Richard Muljadi pada Rabu, 22 Agustus 2018 pukul 01.00 WIB. Kala itu, dia kedapatan tengah memakai kokain di sebuah toilet restoran kawasan SCBD, Jakarta Selatan oleh perwira menengah polisi.
 
Cucu konglomerat Indonesia itu dipastikan positif kokain usai menjalani tes laboratorium forensik (Labfor) yang meliputi uji darah, rambut, dan urine. Polisi juga mendapati sisa penggunaan kokain seberat 0,038 gram.
 
Kejati DKI pun telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Penyidik Polda Metro Jaya 27 Agustus 2018. Setelah adanya SPDP, Kejati DKI menunjuk tim jaksa peneliti agar bisa mengikuti perkembangan penyidikan.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif