Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Gedung KPK. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Gedung KPK. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Erick Thohir Sambangi KPK Bahas Pemulihan Ekonomi

Nasional kpk
Fachri Audhia Hafiez • 08 Juli 2020 13:18
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juli 2020. Kedatangan Erick untuk membahas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
 
"Diskusi PEN," singkat Erick sambil melenggang pergi menuju kendaraan Toyota Vellfire dengan pelat nomor RI 45 yang mengantarkannya di lokasi, Rabu, 8 Juli 2020.
 
Erick berdiskusi dengan sejumlah pimpinan KPK. Namun, ia tak menjelaskan detail perihal diskusi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedatangan Erick terbilang senyap. Ia datang melalui pintu belakang Gedung KPK. Pewarta baru bisa menemui Erick usai pertemuan.
 
(Baca: KPK Tantang Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Pejabat BUMN)
 
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyinggung Erick terkait penemuan 53 kasus rasuah di BUMN. Nawawi meminta Erick melaporkan dugaan korupsi oleh pejabat di perusahaan pelat merah itu.
 
"Sebaiknya Pak Erick enggak cuap-cuap saja. Beliau kan tahu alamat kantor KPK, malahan tercatat sudah dua kali berkunjung ke kantor KPK," kata Nawawi di Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.
 
Nawawi mengatakan pengungkapan dugaan korupsi di tubuh BUMN bukan pertama kali disuarakan. Erick pernah menyebut ada mafia alat kesehatan (alkes) yang membuat penanganan virus korona (covid-19) di Indonesia terhambat.
 
"Saya jadi tertarik untuk 'meminta' data tersebut dari beliau, mungkin luput dari pantauan dan monitoring KPK," ujar Nawawi.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif