Gedung Merah Putih KPK. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Gedung Merah Putih KPK. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Populer Nasional: Penahanan Eks Bupati Buru Selatan Hingga Daftar Nomor Darurat di Jalan Tol

Nasional KPK Mudik Lebaran Kasus Suap kasus korupsi Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Achmad Zulfikar Fazli • 26 April 2022 06:20
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Senin, 25 April 2022. Mulai dari perpanjangan penahanan mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa hingga informasi soal nomor darurat di jalan tol untuk pemudik.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. KPK Perpanjang Penahanan Eks Bupati Buru Selatan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa. Dia tersangka dalam kasus dugaan suap pengerjaan infrastruktur di Buru Selatan pada 2011 sampai 2016.
 
"Untuk 30 hari ke depan sampai dengan 25 Mei 2022," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, 25 April 2022.
 
Ali mengatakan perpanjangan penahanan ini sudah didasari penetapan dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Tagop ditahan lagi untuk kepentingan penyidikan.
 
"Proses penyidikan yang masih terus berjalan untuk pengumpulan alat bukti dan pemberkasan perkara," ujar Ali.
 
Baca: Firli: Pemberantasan Korupsi Bukan Fiksi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini

2. 445.944 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Via 4 Gerbang Tol, Paling Banyak ke Arah Timur

Sebanyak 445.944 kendaraan meninggalkan Jabotabek melalui 4 gerbang tol (GT) pada H-10 sampai H-8 Hari Raya Idulfitri, 22-24 April 2022. Demikian hal itu disampaikan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru.
 
Dia menjelaskan, angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).
 
"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun 4,5% jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 466.799 kendaraan," kata Heru, Senin 25 April 2022.
 
Selengkapnya baca di sini

3. Ini 9 Nomor Darurat di Jalan Tol, Pemudik Wajib Catat!

Para pemudik sudah mulai bersiap melakukan perjalanan ke kampung halaman. Beberapa di antara mereka banyak memilih mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.
 
Itu artinya, banyak pemudik yang akan menggunakan jalan tol. Sebelum melalui jalan tol, para pemudik wajib menyimpan nomor-nomor darurat saat berkendara di jalan bebas hambatan.
 
Baca: Uji Coba Ganjil Genap Tol Jakarta–Cikampek Hari Pertama Sukses
 
Selengkapnya baca di sini
 
Artikel seputar kasus rasuah mantan Bupati Buru Selatan dan arus lalu lintas mudik Lebaran 2022 akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif