Ilustrasi pencurian. Foto: Medcom.id
Ilustrasi pencurian. Foto: Medcom.id

Ketua KNPB Diduga Mencuri Motor

Nasional pencurian
Cindy • 18 September 2019 13:27
Jakarta: Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Agus Kossay ditangkap di SPBU Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Dia diduga mencuri motor.
 
"Kemarin sore (ditangkap) sekitar pukul 17.45 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 18 September 2019.
 
Kamal menyebut penangkapan bermula dari laporan masyarakat terkait pencurian motor dari Waena menuju Sentani. Penyelidik menemukanAgus Kossay bersama rekannya mengendarai motor curian tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya tim menangkap pelaku dan rekannya bersama barang bukti sepeda motor ke Mapolda Papua untuk proses hukum lebih lanjut," sambung Kamal.
 
Kamal menyebut kasus saat ini ditangani Dit Reskrimum Polda Papua. Agus dan rekannya masih diperiksa intensif.
 
KNPB disebut-sebut menjadi dalang kerusuhan di Papua dan sejumlah wilayah lain. The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan KNPB mendesain dan mengelola konflik agar terjadi kericuhan.
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuturkan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) juga digerakkan ULMWP dan KNPB. Tito meminta masyarakat tidak terpengaruh isu hoaks.
 
"ULMWP dan KNPB bertanggung jawab pada berbagai aksi yang terjadi dan nama-namanya sudah ada, sehingga penegakan hukum akan dilakukan," kata Tito di Jayapura, Papua, Kamis, 5 September 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif