Seorang pelaku usaha tidak mampu menahan tangis saat tempat pembuatan arang batok kelapa miliknya dibongkar. Foto: ANT/Aditya Pradana Putra
Seorang pelaku usaha tidak mampu menahan tangis saat tempat pembuatan arang batok kelapa miliknya dibongkar. Foto: ANT/Aditya Pradana Putra

Anies Bakal Bertemu Bekas Pekerja Pabrik Arang

Nasional polusi udara
Antara • 22 September 2019 19:35
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal bertemu dengan bekas pekerja di 17 pabrik arang di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Belasan pabrik itu disegel lantaran diduga mencemarkan udara.
 
"Kita lihat mereka aspirasinya apa, potensinya apa, kegiatan apa nanti kita lihat," kata Anies di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, Minggu, 22 September 2019.
 
Anies menegaskan tidak akan membiarkan pelanggar. Dia meminta warga melaporkan aktivitas janggal di tempat tinggal mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau tindakan pidana ada konsekuensinya," kata Anies.
 
Sebanyak 23 usaha pembakaran arang milik 17 pengusaha di Cilincing, Jakarta Timur dibongkar dan ditutup. Pembongkaran menyusul keluhan warga sekitar karena udara yang dihirup terkontaminasi aroma pembakaran arang dan peleburan aluminium.
 
Warga yang bekerja di usaha pembakaran arang meminta perlindungan dari Anies. Mereka menanyakan nasib usai tempat bekerja ditutup.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif