Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Polri Ancam Copot Kapolres Penghambat Pembangunan

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf proyek strategis nasional
Juven Martua Sitompul • 19 November 2019 14:10
Jakarta: Polri berjanji menindak tegas anggota yang kerap meminta jatah proyek kepada pengusaha. Anggota tak boleh menghambat.
 
“Prinsipnya kalau ada oknum, Pak Kapolri (Jendral Idham Azis) akan melakukan tindakan tegas. Terbukti, periksa dan copot,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 19 November 2019.
 
Iqbal mengeklaim pengawasan pada anggota Korps Bhayangkara di daerah telah dilakukan sejak lama. Pengawasan dilakukan oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum), dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita lakukan upaya pencegahan, jika ada niat kita lakukan pencegahan. Kalau sudah melakukan kriminal dan terbukti tidak segan akan melakukan pencopotan,” tegas dia.
 
Iqbal memastikan Polri terus mendukung program pemerintah. Khususnya, di bidang pembangunan dan investasi yang jadi prioritas Presiden Joko Widodo.
 
“Polri lembaga penting menopang pembangunan nasional, iklim investasi seperti yang disampaikan Pak Presiden (Joko Widodo),” kata dia.
 
Polri akan memberikan pengamanan maksimal pada program-program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ada dua strategi yang akan dikedepankan Polri mengawal program-program itu.
 
Pertama, upaya pencegahan terkait pemborosan anggaran. Strategi kedua, penegakan hukum. Polri akan menindak tegas anggota di daerah-daerah, dalam hal ini kapolres bila terlibat kongkalikong dalam pembangunan.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif