Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menjadi tersangka Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menjadi tersangka Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Nunung Direhabilitasi di RSKO

Nasional narkoba narkotika artis dan narkoba
Siti Yona Hukmana • 14 Agustus 2019 18:35
Jakarta: Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, direhabilitasi. Keduanya direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.
 
"Direhabilitasi hari ini," kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Nunung dan July akan menjalani rehabilitasi medis dan sosial. Meski begitu, proses hukum tetap berlanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari hasil asesmen direkomendasikan untuk direhabilitasi dan hasil analisa serta gelar perkara penyidik sepakat untuk direhabilitasi dengan proses penyidikan tetap lanjut," ungkap Calvijn.
 
(Baca juga:Polisi Usut Keterlibatan Nunung dalam Jaringan Narkoba)
 
Berkas perkara tahap pertama Nunung dan suaminya sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Kini, penyidik tengah menunggu evaluasi berkas perkara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
Nunung dan suaminya ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III, Jakarta Selatan pada Jumat, 19 Juli 2019 siang. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram.
 
Nunung sempat membuang barang bukti sabu seberat dua gram ke toilet. Pasangan artis itu mengonsumsi sabu untuk stamina dalam bekerja.
 
Nunung disangka melanggar Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undnag-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif