Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kronologi Penyekapan Manajer PT OHP di Pulo Mas

Nasional penyekapan
Candra Yuri Nuralam • 16 Januari 2020 11:58
Jakarta: Penyekapan Manajer PT OHP, MS, diduga lantaran masalah utang. Insiden bermulai ketika MS disebut menggelapkan uang perusahaan Rp21 juta pada Desember 2019.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus mengatakan korban kemudian bertemu tersangka AP, rekan kerjanya, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 7 Januari 2020. Keduanya berniat menyelesaikan masalah uang ini.
 
Namun, AP malah memukul dan menyundut MS dengan rokok. Setelah itu, AP membawa MS ke kantornya di Pulo Mas, Jakarta Timur, atas perintah pemilik PT OHP, A.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di perjalanan ke PT OHP korban sudah memohon kepada AP untuk pulang. Namun, tidak diperbolehkan," kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Sesampainya di PT OHP, MS dijaga AP dan dua tersangka lainnya, JCS, dan AJ. Korban sama sekali tidak diperbolehkan keluar kantor sebelum masalah utang dilunasi.
 
"Pada (Jumat) 10 Januari 2020 korban memohon kembali kepada AP untuk pulang. Namun, menurut keterangan AP tidak diperbolehkan oleh A," ujar Yusri.
 
Selama penyekapan, korban sama sekali tidak diperhatikan ketiga tersangka. Dia hanya diberi makan sehari sekali oleh para tersangka.
 
"Terkadang korban menitip temannya yang ada di kantor tersebut untuk membeli makan menggunakan uangnya sendiri," ucap Yusri.
 
Pada Senin, 13 Januari 2020, korban diminta membuat surat pernyataan oleh A. Surat itu berisi persetujuan pemberian gaji Istri MS, yang juga bekerja di PT OHP, untuk A.
 
MS menyetujui surat pernyataan yang dibuat A karena ditekan. Tidak terima atas intimidasi ini, istri MS melaporkan hal itu kepada Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.
 
Polisi langsung bergerak ke lokasi untuk membebaskan korban. Para tersangka pun dibekuk.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif