Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak. (Medcom.id/Siti Yona)
Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak. (Medcom.id/Siti Yona)

Polri Diminta Tetapkan Istri Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Theofilus Ifan Sucipto • 16 Agustus 2022 15:27
Jakarta: Polri diminta menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J). Sikap Putri dinilai penuh kepalsuan dan kebohongan.
 
“Saya minta Ibu Putri segera ditetapkan tersangka karena hati dan pikirannya dipengaruhi hal buruk, sehingga dia berperan dalam kepura-puraan terguncang dan depresi,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J), Kamarudin Simanjuntak, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Kamarudin menyampaikan usulan itu saat bertemu petinggi Polri. Dia menyampaikan beberapa hal kepada Polri, termasuk mendorong penyidik menggali berbagai kebohongan Putri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Supaya menjadi tersangka demi kepastian hukum dan keadilan,” papar dia.
 
Kamarudin meminta Putri dijerat pasal pembunuhan berencana dalam Pasal 340 jo Pasal 338 jo 351 ayat 3 jo Pasal 55 jo 56 KUHP. Putri dinilai merintangi penyelidikan, berbuat jahat, dan menyebar berita palsu kepada masyarakat.
 
Kamarudin mencontohkan klaim Putri yang mengaku tidak sehat. Namun, ada informasi soal dugaan suap hingga Rp1 miliar.
 
“Ada juga pengakuan dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) soal percobaan penyuapan oleh suaminya. Jadi kita pikir ini sandiwara semua,” ujar dia.
 

Baca: Kuasa Hukum Brigadir J Akan Laporkan Balik Istri Ferdy Sambo


Selain itu, Putri disebut enggan bertemu kuasa hukum keluarga Brigadir J. Hal itu dinilai menghalangi proses keadilan dan kebenaran.
 
“Ada persengkongkolan jahat dan menyebar kebohongan atau hoaks. (Pihak) lain-lain yang menghalangi penyidikan dan merusak alat bukti harus dijadikan tersangka,” tutur dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif