Gedung KPK. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez.
Gedung KPK. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez.

Eks Bupati Buru Selatan Segera Diadili

Candra Yuri Nuralam • 25 Mei 2022 19:55
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan berkas mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa. Dia segera diadili dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan pada 2011 sampai 2016.
 
"Tim penyidik telah melaksanakan tahap dua yakni penyerahan tersangka dan barang bukti untuk tersangka TSS (Tagop Sudarsono Soulisa) dan kawan-kawan pada tim jaksa," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 25 Mei 2022.
 
KPK juga merampungkan berkas tersangka sekaligus pihak swasta Johny Ryndard Kasman. Keduanya kini menjadi tahanan jaksa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dakwaan Rahmat Effendi Diserahkan ke PN Bandung
 
"Tim jaksa kembali meneruskan masa penahanan para tersangka untuk masing-masing selama 20 hari ke depan, terhitung 25 Mei 2022 sampai dengan 13 Juni 2022," ujar Ali.
 
Tagop mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jakarta Timur. Sementara itu, Johny mendekam di Rutan Polres Jakarta Pusat.
 
Tim jaksa bakal menyusun dakwaan keduanya dalam waktu 14 hari kerja. Setelah rampung, dakwaan diserahkan ke pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) yang akan ditentukan nanti.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif