Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Bentuk Satgas Mafia Bola

Nasional liga indonesia pssi
Dian Ihsan Siregar • 22 Desember 2018 05:27
Jakarta: Polri membentuk Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Polda Metro Jaya turut ambil bagian dalam tim yang bakal menindaklanjuti dugaan adanya pengaturan skor pertandingan Liga Indonesia.
 
"Berawal dari beberapa pernyataan atau masukan baik di media online, cetak maupun TV itu ada (mafia skor). Sehingga, Pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan membuat Satgas tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Argo mengatakan, tim akan mulai melangkah mengumpulkan data awal. Ketika ditemukan adanya dugaan tindak pidana, maka akan ada langkah penegakan hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Data awal ini kita cari kita buat adalah untuk kami mencari konstruksi masalah dulu. Setelah kami mendapatkan, nanti baru kami bisa menentukan bagaimana konstruksi hukumnya. Ketika menemukan konstruksi, maka kita bisa baru kerja," jelas dia.
 
Polda Metro Jaya membuka call center dengan nomor 081387003310. Layanan ini bisa digunakan jika ada masyarakat yang menemukan informasi dugaan mafia skor. Argo memastikan tim akan pro aktif menanggapi laporan yang masuk.
 
"Pemberi informasi yang mengadu ke kami, pastinya kita akan lindungi dengan baik. Ada perlindungan yang kami berikan," ujarnya.
 
Baca: PSSI Diminta Tindak Tegas Mafia Sepak Bola
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif