Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Dahnil Anzar

Nasional kasus korupsi
Siti Yona Hukmana • 14 Desember 2018 11:22
Jakarta: Polisi mengagendakan pemeriksaan mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntat terkait kasus dugaan korupsi dana kemah Pemuda Islam Indonesia. Namun, pemeriksaan yang seharusnya dilakukan hari ini ditunda dan diagendakan ulang pada minggu depan.
 
"Benar hari ini ada agenda demikian berdasarkan surat yang dikirimkan penyidik. Tapi, karena ada penundaan penyidikan, maka agenda hari ini dijadwal ulang," kata Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Trisno Raharjo kepada wartawan, Jumat, 14 Desember 2018.
 
Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, dalam agenda penyidikan banyak hal yang harus dipersiapkan. "Akan kami jadwalkan ulang (pemeriksaan) dengan menyesuaikan waktu penyidik juga," kata Bhakti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar dengan anggaran dari APBN Kemenpora di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017.
 
Baca: Polisi Temukan Data Fiktif di Kasus Korupsi Kemah
 
Dalam kegiatan itu ditemukan penyelewengan dana. Sehingga Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan penyidikan.
 
Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah memanggil staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi