Ketua DPRD Buton Selatan Segera Jalani Rehabilitasi

Vincentius Reno Agusta 27 November 2018 15:13 WIB
narkoba
Ketua DPRD Buton Selatan Segera Jalani Rehabilitasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, yang ditangkap terkait kasus narkoba bakal diserahkan ke Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta. La Usman bakal direhabilitasi. 

"Tadi sudah dilakukan assessment. Hari ini akan kita serahkan kepada BNP (DKI Jakarta) untuk diberlakukan rehabilitasi," ujar Argo pada wartawan di Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 27 November 2018. 

La Usman ditangkap di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat, pada Jumat, 23 November 2018 sekitar pukul 23.00 WIB. Dia ditangkap oleh jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. 


Penangkapan terhadap politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu lantaran adanya laporan dari masyarakat. Saat digeledah, polisi menemukan dua buah cangklong di dalam saku celana La Usman dan di kloset kamar hotel. 

(Baca juga: Zulhas Janji Pecat Kader Pemakai Narkoba)

Usai penangkapan La Usman menjalankan tes urine, tes rambut, dan tes darah. Hasilnya La Usman positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Dari pemeriksaan La Usman mengaku memperoleh sabu dari sopirnya berinisial L. Tiap ke Jakarta, La Usman selalu menggunakan jasa L. 

“Yang bersangkutan memesan 1 gram sabu yang dihargai Rp1,5 juta," beber Argo.

Argo menyebut La Usman menggunakan sabu lantaran stres akibat pekerjaan. Dia sudah menggunakan sabu selama satu tahun. 

“Mudah-mudahan dengan adanya rehabilitasi nanti (La Usman) bisa insyaf," ujar Argo. 
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id