Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Irjen Nico Afinta Ditunjuk Jadi Kapolda Jawa Timur

Nasional polri Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 16 November 2020 20:15
Jakarta: Polri melakukan pergeseran jabatan Kapolda di beberapa wilayah. Di antaranya, Kapolda Jawa Timur.
 
"Posisi Kapolda Jawa Timur yang ditinggalkan Fadil (Irjen Mohammad Fadil Imran) diisi oleh Irjen Nico Afinta," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 November 2020.
 
Nico sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Posisi yang ditinggalkan Nico bakal diisi Irjen Rikwanto yang merupakan Kapolda Maluku Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk kekosongan jabatan Kapolda Maluku Utara Kapolri (Jenderal Idham Azis) mempercayakan kepada Irjen Risyapudin Nursin yang sebelumnya Kakorbinmas Baharkam Polri," ungkap Argo.
 
Baca: Jokowi: Kapolri Hingga Panglima TNI Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan
 
Sementara itu, Irjen Fadil, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya. Dia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dicopot karena diduga melanggar perintah penegakan aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.
 
Pencopotan dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri ini tercantum dalam surat telegram (ST) Kapolri ST Nomor: 3222/XI/Kep/2020 pada 16 November 2020. "Tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberi sanksi berupa pencopotan Kapolda Metro Jaya," tegas Argo.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif