Wapres Musnahkan Narkoba Senilai Triliunan Rupiah
Wapres Kalla memusnahkan narkotika secara simbolis/Medcom.id/Dheri Agriesta
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memusnahkan 2,6 ton narkoba hasil tangkapan gabungan Badan Narkotika Nasional, Bea Cukai, dan TNI. Kalla menyebut pemusnahan barang haram itu menyelamatkan penerus bangsa.

"Ini saya tanya nilainya kurang lebih dua miliar satu kotak, jadi berapa ton itu? Triliunan yang kita musnahkan di sini," kata Kalla sebelum memusnahkan narkoba di Silang Barat Daya Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Mei 2018.

Kalla takjub dengan barang bukti yang berhasil dikumpulkan aparat penegak hukum. Namun, berdasarkan penjelasan Kepala BNN Komjen Heru Winarko narkotika yang lolos jauh lebih banyak dari total tangkapan aparat.


Narkoba menjadi salah satu ancaman yang masih mengintai masyarakat Indonesia. "Namun demikian, kita menghargai dan memberikan penghargaan kepada BNN, Polisi, Imigrasi, dan TNI, bahwa berhasil menangkap dan mengurangi bahaya narkoba," kata Kalla.

Pria asal Makassar itu mengingatkan publik tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda. Orang nomor dua di Indonesia itu meminta penegak hukum bekerja sama memberantas peredaran narkoba.

"Satu-satunya cara ialah menghindari, mencegah, dan kemudian menangkap narkoba itu," ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Wakil Presiden memusnahkan secara simbolis satu kotak narkoba menggunakan mesin penghancur yang telah disiapkan BNN. Kalla didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Osman Sapta Odang, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Kepala Bulog Budi Waseso, dan Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id