Serah terima jabatan di Gedung Setya Prabu, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 14 November 2018--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Serah terima jabatan di Gedung Setya Prabu, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 14 November 2018--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Kadiv Humas Polri Kini di Tangan Brigjen Iqbal

Nasional polri
Sunnaholomi Halakrispen • 14 November 2018 13:04
Depok: Brigjen Muhammad Iqbal resmi menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri menggantikan posisi Irjen Setyo Wasisto. Setyo akan menjalani penugasan Kementerian Perindustrian.
 
Iqbal sebelumnya menjabat Wakil Kepala Polda Jawa Timur. Posisi lama Iqbal akan diisi Brigjen Polisi Toni Harmanto, yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Bareskrim Mabes Polri.
 
Selain pergantian jabatan Kadiv Humas, dilakukan juga serah terima jabatan pada posisi Kapolda Bangka Belitung (Babel). Kini, Brigjen Pol Istiono resmi menggantikan posisi Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Brigjen Syaiful Zachri, dimutasi menjadi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri. Serah terima jabatan hari ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
Kapolri pun membacakan sumpah serah terima jabatan yang selanjutnya diikuti pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan. Dalam sumpah, dinyatakan bahwa Polri harus tetap setia dan taat pada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ujar Tito di Gedung Setya Prabu, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu, 14 November 2018.
 
Kemudian, Kapolri mengingatkan bahwa adanya konsekuesi apabila anggota Polri tidak menaatinya. "Apabila Melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," pungkasnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi