Perhatian khusu penanganan kasus investasi bodong. Foto: Dok/Metro TV
Perhatian khusu penanganan kasus investasi bodong. Foto: Dok/Metro TV

Pemerintah Diminta Serius Tangani Kasus Investasi Bodong

Nasional KPK OJK Penegakan Hukum Investasi Bodong Kepala PPATK Ivan Yustiavandana
MetroTV • 12 Januari 2022 12:36
Jakarta: Adanya beberapa kasus investasi bodong yang belum terselesaikan hingga saat ini membuat Forum Indonesia Adil (FIA) mengadakan diskusi dengan tema Kasus Investasi Bodong Tanggung Jawab Pemerintah. Diskusi ini dihadiri OJK, Polri, PPATK, dan para korban investasi bodong.
 
Buruknya penanganan kasus investasi bodong oleh pihak berwajib membuat sejumlah pihak terkait meminta pemerintah agar kasus investasi bodong ini menjadi perhatian khusus, seperti halnya kasus pinjaman online.
 
Menurut hasil diskusi, dari sejumlah kasus investasi bodong terdapat kerugian sebanyak puluhan triliun milik uang nasabah, namun saat ini belum ada kepastian jelas mengenai kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu peserta diskusi, Alvin Lim mengatakan bahwa pemerintah, terutama aparat yang berwajib dan kejaksaan harus bisa melaksanakan tugas hukum agar kasus-kasus investasi bodong dapat terselesaikan.
 
"Pihak-pihak pemerintah, terutama kepolisian dan kejaksaan tolong menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum. Jangan ada lagi tumpul ke atas, kita ingin pelaku ditahan, karena sudah ada banyak korban di sini yang sakit, meninggal, bahkan gantung diri di Sumatera," ujar Kevin Lim dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Rabu, 12 Januari 2022.
 
Berdasarkan diskusi FIA, para korban investasi bodong mendesak pemerintah Indonesia agar cepat menyelesaikan kasus investasi bodong dan memberi hukuman seberat-beratnya pada pelaku. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif