Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI

5 Tahanan KPK Terpapar Covid-19

Nasional kpk Virus Korona pandemi covid-19
Candra Yuri Nuralam • 13 Januari 2021 15:27
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan tes swab PCR terhadap sepuluh tahanan. Lima tahanan dinyatakan terpapar covid-19.
 
"Kelima tahanan tersebut segera dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri berdasarkan keterangan tertulisnya, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Ali mengatakan tes itu dilakukan pada Senin, 11 Januari 2021. Total sudah ada 19 tahanan KPK yang terpapar covid-19 di dalam rumah tahanan (rutan).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para tahanan yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet tetap diawasi. Lembaga Antikorupsi tak ingin tahanan memanfaatkan situasi untuk kabur saat menjalani perawatan.
 
"Selama di Wisma Atlet, tetap dilakukan penjagaan dari tim pengawal tahanan KPK dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ujar Ali.
 
Baca: Kunci Keberhasilan Vaksinasi adalah Kepercayaan
 
Sebelumnya, 14 orang tahanan KPK terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui dari hasil tes swab pcr yang dilakukan pada Kamis, 7 Januari 2021.
 
"Seluruh tahanan tersebut hari ini Jumat, 8 Januari 2021 telah dipindahkan ke wisma atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 8 Januari 2021.
 
Ali menjelaskan seluruh tahanan yang terpapar covid-19 itu merupakan penghuni Rutan cabang Gedung Merah Putih KPK. KPK langsung melakukan penelusuran kontak ke petugas rutan yang berjaga di sana.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif