Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama, Ima Mahdiah (kanan), melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama, Ima Mahdiah (kanan), melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

Dituding Menggelapkan Anggaran DKI, Mantan Staf Ahok Lapor Polisi

Nasional pencemaran nama baik
Candra Yuri Nuralam • 13 November 2019 20:09
Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah, melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya. Mantan bawahan Basuki Tjahaja Purnama itu dituding menggelapkan anggaran Pemprov DKI.
 
"Kita hari ini melaporkan dua akun, akun Kolonel Jalalhusin dan Hayetargaryen," kata Ima di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 13 November 2019.
 
Ima menjelaskan kedua akun itu menyerangnya saat membahas anggaran dinas pendidikan dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Kedua akun tersebut memposting cuitan yang menyebut Irma menggelapkan anggaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi dua orang ini me-retwet kayak menyamber akun Twitter saya, kalau yang satu bilang saya pernah menggelapkan anggaran TA sewaktu di zamannya Pak Ahok Gubernur DKI," kata Ima.
 
Cuitan kedua akun itu membuat dirinya diserang warganet. Dia pun merasa tak nyaman dengan serangan tersebut.
 
"Setelah itu saya banyak serangan. Menurut saya ini harus diluruskan karena kalau didiamkan masyarakat kadang percaya bahkan itu berita jadi bola liar," ujar Ima.
 
Laporan teregistrasi dengan nomor LP/7317/XI/19/PMJ/Dit. Reskrimsus.Ima juga menyertakan bukti hasil tangkapan layar dari dua akun itu di media sosial.
 
Kedua pemilik akun Twitter tersebut diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan Pasal 310 atau Pasal 311 KUHP.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif