Ilustrasi. Medcom
Ilustrasi. Medcom

Polisi Tangkap Pencuri Taksi Online

Nasional pencurian
Jufriansyah • 17 Januari 2020 18:06
Jakarta: Reserse dan Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya menangkap tiga pencuri mobil milik DF, pengemudi taksi online. Mereka berinisial AS, AM, dan S
 
Pencurian berawal saat tersangka memesan taksi online menggunakan akun palsu. Pesana diterima DF.
 
"Ini berawal dari korban mendapat order dengan penjemputan dari salah satu minimarket alfamidi di Jalan Jababeka, Bekasi, dengan tujuan Bintaro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jumat, 17 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tengah perjalanan, salah seorang pelaku yang duduk di samping kursi sopir mengaku mual. Dia meminta DF menghentikan kendaraan.
 
Saat mobil berhenti, pelaku yang duduk di kursi belakang langsung menyerang DF. Mereka membekap mulut DF menggunakan busa yang sudah dicampur obat mata dan minyak kayu putih.
 
"Kemudian pelaku nendang korban untuk keluar dari kendaraannya, setelah itu kendaraan dibawa lari," jelas Yusri.
 
Yusri menyebut AS merupakan otak dari pencurian ini. AS yang merencanakan pemesanan taksi sampai pencurian. Sedangkan, AM memegang tangan dan S membekap mulut korban.
 
Ketiga pelaku sempat didor karena berencana kabur saat akan ditangkap. Mereka dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif