Ilustrasi pencurian. Medcom.id
Ilustrasi pencurian. Medcom.id

Polisi Ringkus Pencuri Rumah Kosong di Tambora

Nasional pencurian
Siti Yona Hukmana • 08 Juli 2019 16:04
Jakarta: Wahyu Chandra, 27, diringkus setelah mencuri di sebuah rumah, Jalan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 14 Juni 2019. Pelaku menggasak barang dan uang dengan total Rp40 juta.
 
"Anggota unit Reskrim langsung bergerak cepat melakukan serangkaian penyilidikan dan pemeriksaan saksi serta fakta-fakta di sekitar TKP untuk mendapat pentunjuk atas kejadian tersebut, lalu berhasil menangkap pelaku pada Minggu, 7 Juli 2019," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.
 
Wahyu beraksi bersama rekannya pada Jumat, 14 Juni 2019, sekitar pukul 03.30 WIB. Pencurian dilakukan saat korban rumah kosong karena pemilik pergi berdagang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Korban Kerusuhan 22 Mei Tewas Ditembak Pistol Mungil
 
Sekitar pukul 07.00 WIB, pemilik rumah Suatmaji kaget saat mendapati pintu samping sebelah kanan rumahnya terbuka. Padahal, pintu itu digembok sebelum berangkat berdagang.
 
"Kondisi pintu samping rumah sudah dalam keadaan terbuka dengan gemboknya rusak dan situasi rumah dalam keadaan berantakan," tutur Iver.
 
Iver merincikan sejumlah barang yang hilang di rumah korban. Di antaranya, tiga buah gelang emas, satu buah liontin emas, satu buah kalung emas, dan uang tunai Rp12 juta. Kemudian, satu buah kunci kontak mobil, satu lembar kartu SIM A atas nama Suatmaji dan satu lembar STNK asli mobil.
 
"Atas perbuatanya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," pungkas Iver.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif