Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Aparat Didesak Temukan Pelaku Teror di Sigi

Nasional terorisme pembunuhan
Theofilus Ifan Sucipto • 29 November 2020 11:18
Jakarta: Aparat keamanan diminta mengusut aksi teror berupa pembunuhan dan pembakaran sejumlah rumah warga dan rumah ibadah di Desa Lembatangoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kejahatan tersebut dinilai tidak berperikemanusiaan.
 
“Aparat keamanan harus segera mengusut kasus ini dan menemukan pelakunya,” tegas juru bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo, dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 November 2020.
 
Nanang mengutuk aksi teror terhadap gereja di Sulteng. Sebab aksi tersebut mengorbankan satu keluarga di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satgas Tinombala Buru Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi
 
Masyarakat, kata Nanang, perlu tenang dan tidak memperkeruh suasana. Dia mengajak masyarakat menyerahkan pengusutan kasus itu ke aparat hukum.
 
“Kita percaya pelaku akan diganjar hukuman seadil-adilnya atas perbuatan keji mereka,” ujar dia.
 
Sebelumnya, satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, dibunuh sekitar pukul 09.00, Jumat, 27 November 2020. Pelaku diduga kelompok teroris.
 
"Dibunuh diduga oleh kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) Poso," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 28 November 2020.
 
Pada peristiwa itu, satu rumah pelayanan atau rumah yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga turut dibakar. Perkampungan dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK).
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif