Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy

Polisi Buru Tersangka Penipuan Sertifikasi Halal

Nasional Sertifikasi Halal
Juven Martua Sitompul • 29 November 2019 19:09
Jakarta: Penyidik Bareskrim Polri memanggil tersangka kasus dugaan penipuan sertifikasi halal, Mahmood Abu Annaser. Surat panggilan dikirim ke New Zealand, negara asal Mahmood.
 
“Sudah dilayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan ke New Zealand,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 29 November 2019.
 
Polri akan memastikan surat panggilan sampai ke alamat Mahmood. “Bareskrim berkoordinasi dengan hubinter (hubungan internasional Polri) untuk meng-update respons terhadap panggilan itu,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polri belum mau menerbitkan red notice terhadap Mahmood. Polri masih menunggu itikad baik Mahmood untuk memenuhi panggilan.
 
“Nanti apabila tidak hadir akan dilanjutkan panggilan dua, setelah itu akan dilakukan gelar perkara yang salah satunya diputuskan perlu tidaknya untuk penerbitan red notice itu,” pungkasnya.
 
Bareskrim Polri menetapkan Mahmood Abu Annaser sebagai tersangka penipuan sertifikasi halal. Mahmood diduga menipu salah seorang warga Jerman, Mahmoud Tatari.
 
Mahmood disinyalir meminta sejumlah uang untuk mengurus sertifikasi halal perusahaan Mahmoud ke MUI. Namun, perusahaan Mahmoud tak kunjung mendapat sertifikasi halal meski uang itu telah diserahkan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif