Direktur Penyidikan Baru KPK Dilantik
Pelantikan Kombes Panca Putra sebagai direktur penyidikan KPK. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Kombes Panca Putra sebagai direktur penyidikan (dirdik). Pelantikan dipimpin Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Pada Hari Kamis, tanggal 20 bulan September, saya dengan resmi melantik saudara," kata Agus di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 20 September 2018.

Sebelumnya, Panca menjabat sebagai wakil direktur tindak pidana umum Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Di KPK, Panca menggantikan posisi Brigjen Aris Budiman yang kembali ke Polri


Selain Panca, KPK juga melantik dua pejabat baru. Mereka adalah Eko Marjono, Direktur Monitor KPK, dan Arif Waluyo, Kepala Biro Rencana Keuangan KPK.

"Saya percaya saudara-saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," imbuh Agus.

Baca: Eks Dirdik KPK Kembali ke Mabes Polri

Pelantikan dihadiri oleh pejabat dan anggota penyidik Lembaga Antirasuah. Selain itu, Kepala Bareskrim Komjen Arief Sulistyanto juga tampak hadir menyaksikan pelantikan bekas anggotanya itu.

Sementara itu, Panca dipilih dengan menyisihkan empat kandidat lain pengganti Aris. Mereka adalah Kepala Subdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan Kombes Yudhiawan Wibisono, Kepala Bidang Penyelenggara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Balitbang Kejaksaan Agung Yudi Kristiana, dan penyidik KPK Budi Sukmo.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id