Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Minta Perbankan Telusuri Dana Mbah Putih

Nasional liga indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Dian Ihsan Siregar • 30 Desember 2018 04:47
Jakarta: Polda Metro Jaya mengaku bakal berkerja sama dengan pihak perbankan nasional untuk mengusut kasus mafia skor sepak bola nasional. Salah satu yang akan ditelisik lebih jauh yakni ihwal aliran uang Anggota Komite Disiplin PSSI Dwi Riyanto atau Mbah Putih.
 
"Ada beberapa anggaran yang sudah diterima, tentunya kita pilah, kita akan minta perbankan untuk memilih pengiriman itu seperti apa," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 29 Desember 2018.
 
Menurut Argo, data dari perbankan itu nantinya akan dicocokkan dengan keterangan tersangka. Dengan begitu, kata dia, akan diketahui besaran dana yang diterima Mbah Putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan klarifikasi tersangka, berapa besarannya, kita akan samakan terlebih dahulu," kata Argo.
 
Satgas Anti Mafia Bola menangkap Mantan Anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto (P) di Semarang dan anaknya Anik Yuni Artika Sari (A) di daerah Pati, Jawa Tengah, Senin, 24 Desember 2018. Keduanya diduga terlibat kasus pengaturan skor pada kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).
 
(Baca: Jadi Tersangka, Jabatan Exco JLE Harus Dikosongkan)
 
Tiga hari kemudian, polisi menangkap Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng (J) di Bandara Halim Perdanakusuma. Johar juga ditangkap terkait kasus yang sama.
 
Anik sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, Priyanto ditahan sementara di Polda Jawa Tengah. Johar masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.
 
Argo memastikan Satgas akan terus mengembangkan kasus ini. Pasalnya, polisi masih mengendus adanya keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus pengaturan skor pertandingan.
 
(Baca: Satgas Antimafia Bola Buka Peluang Panggil Ketum PSSI)
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif