Tersangka ML (kanan), warga Maroko yang nekat menganiaya anaknya hingga tewas, ditampilkan di Polres Jakpus, Senin, 7 September 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Tersangka ML (kanan), warga Maroko yang nekat menganiaya anaknya hingga tewas, ditampilkan di Polres Jakpus, Senin, 7 September 2020. Foto: Medcom.id/Christian

Warga Maroko Aniaya Anak Hingga Tewas di Jakpus

Nasional penganiayaan anak kekerasan anak
Christian • 08 September 2020 02:19
Jakarta: Warga Maroko, ML, nekat menghabisi nyawa anaknya SHA. Bocah berusia lima tahun itu mengembuskan napas terakhir usai dianiaya di Apartemen Paviliun Unit 1205 Lantai 12 Tower 1, Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus menyebut ML menikah dengan H, warga Maroko yang saat ini tinggal di Belanda. ML baru sebulan datang dari Maroko ke Jakarta.
 
Selama ini, kata Yusri, SHA dititipkan kepada M dengan dibiayai ML dan H. Setelah lima tahun, ML tiba-tiba datang ke apartemen menemui korban. Kedatangan ML membawa petaka. Dia menganiaya SHA hingga tewas pada Selasa, 1 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan keterangan visum terdapat luka lebam, gigitan, dan benturan benda tumpul di belakang kepala. Kemudian jenazah dibawa ibu kandung dari apartemen menggunakan ambulans," ucap Yusri saat memberikan keterangan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin, 7 September 2020.
 
Menurut dia, kasus ini terbongkar setelah kepolisian mendapat laporan dari rumah sakit. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Pusat kemudian mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mendapati ada kekerasan pada tubuh korban.
 
"Dari keterangan saksi inisial M, penyidikan mengarah ke ibu kandung korban. Keterangan M, dari Senin, 31 Agustus 2020 sampai tanggal 1 September 2020 hanya ada korban dan ibu kandung di apartemen. Setelah diinterogasi, ibu kandung mengaku kalau dirinya menggigit korban," ucap dia.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif