Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Kakorlantas: Natal Momentum Polri Tunjukkan Kinerja

Nasional polri Natal natal dan tahun baru Kakorlantas Polri
Fachri Audhia Hafiez • 25 Desember 2021 15:45
Jakarta: Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi mengadakan asistensi di pos pelayanan gate tol Pejagan Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Firman meminta seluruh jajaran Polri meningkatkan kinerja saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).
 
"Momen pengamanan Nataru adalah momentum Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar," kata Firman melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Firman mengatakan penanganan mobilitas masyarakat selama Nataru memerlukan koordinasi semua pihak. Mulai dari pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 1,2 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek Sebelum Natal
 
Dia juga meminta jajaran waspada dan siaga mengurai kerumunan di rest area. Sebab, berkumpulnya masyarakat di rest area meningkatkan potensi penyebaran covid-19.
 
"Maka itu pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan protokol kesehatan (prokes). Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi," ujar Firman.
 
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menegaskan pihaknya menerapkan pengamanan terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Pusat pengendalian pengamanan berada di Pos Gerbang Tol (GT) Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung, Semarang.
 
"Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru," kata Ahmad.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif