Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Tiga Polisi Pamer Kemewahan Ditindak

Nasional polri polisi
Kautsar Widya Prabowo • 25 November 2019 16:58
Jakarta: Tiga polisi yang memamerkan kemewahan di media sosial (medsos) ditindak. Mereka didisiplinkan berdasarkan Peraturan Kapolri Tahun 2017 tentang Kepemilikan Barang yang Tergolong Mewah oleh Pegawai Negeri pada Kepolisian Indonesia.
 
"Dia berpergian ke luar negeri juga ada, kemudian dia foto-foto, kemudian di-upload di medsos," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brgijen Argo Yuwono, di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin, 25 November 2019.
 
Namun, Argo tak mengungkapkan detail sanksi yang diterima ketiga polisi itu. Dia juga tak memberitahukan sosok polisi yang ditindak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masalah hidup mewah ini disoroti dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4./2019/DIVPROPAM yang terbit Jumat, 15 November 2019.Peraturan ini berisikan soal kedisiplinan, kode etik profesi polisi, dan kepemilikan barang mewah pegawai negeri di Polri.
 
Dalam surat telegram yang ditandatangani Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, polisi diminta bersikap sederhana. Hal ini sejalan dengan cita-cita mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih.
 
Polri juga meminta para pegawai negeri di lingkungan Polri bersikap antikorupsi. Mereka harus menerapkan pola hidup sederhana demi mewujudkan pegawai negeri yang profesional dan bersih.
 
Argo menyebut sejak surat itu terbit, belum ada anggotanya yang ditindak. "Sampai saat ini kita belum mendapatkan laporannya (polisi yang diproses)," tutur dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif