Ketua Kadin Bandara Soekarno Hatta Segera Disidang
ilustrasi-medcom.id/ Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Ketua Kadin Bandara Soekarno Hatta, Sapto Kashariyanto segera menjalani sidang terkait dugaan penipuan dan penggelapan penyewaan pesawat kargo.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaam Tinggi DKI, Nirwan Nawawi mengatakan, Sapto akan disidang pada 17 Oktober 2018.

"Ketua Majelis hakim diisi oleh hakim Irwan, sementara panitera penggantinya Matius," kata Nirwan saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Oktober 2018.


Baca: Berkas Perkara Ketua Kadin Soekarno-Hatta Dinyatakan Rampung

Nirwan menjelaskan, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sudah melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada awal Oktober. Setelah pelimpahan, lanjut Nirwan, pihak Kejaksaan dan Pengadilan terus melakukan koordinasi untuk kesiapan persidangan tersebut.

"Berkas perkara telah dilimpahkan ke PN Jaksel pada tanggal 2 Oktober 2018," jelas Nirwan.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, berkas perkara Sapto sudah dinyatakan rampung alias P21 oleh Kejaksaan pada Minggu, 23 September 2018.

Kasus ini bermula saat pengusaha Geminiantoro Raharjo melakukan kerja sama d‎engan Sapto terkait sewa pesawat pada September 2016.‎ Penipuan yang diduga dilakukan oleh Sapto adalah terkait penyewaan pesawat kargo.

Sapto telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Juli 2018. Awalnya kasus ini ditangani Bareskrim Polri, namun dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 23 Februari 2018.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id