Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Pembunuhan di Apartemen Margonda Dipicu Cemburu

Nasional penemuan mayat pembunuhan
Siti Yona Hukmana • 06 Agustus 2020 15:48
Jakarta: Polisi selesai memeriksa FM, 37, pembunuh wanita berinisial AO, 36, di Apartemen Margonda Residence V, Depok, Jawa Barat. Pembunuhan dilatarbelakangi asmara.
 
"Motif tersangka melakukan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan karena pelaku merasa kesal dan cemburu terhadap korban yang berhubungan dengan pria lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020.
 
Yusri mengatakan, FM dan AO telah menjalin hubungan selama tiga tahun. Hubungan mereka tak mulus, AO disebut kerap menjalin asmara dengan pria lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tersangka FM marah dan cemburu karena korban AO susah untuk dinasihati agar jangan berhubungan dengan orang lain," ujar Yusri.
 
Baca:Jenazah di Margonda Residence Korban Pembunuhan Berencana
 
Kemudian, FM meminta AO bertemu untuk menyelesaikan masalah asmara itu di Apartemen Margonda Residence pada Selasa, 4 Agustus 2020. FM menyebut, AO tetap keras kepala untuk berhubungan dengan pria lain.
 
Sikap AO membuat FM emosi. Akhirnya terjadilah pembunuhan itu.
 
FM ditahan dan dijerat Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 365 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati. Sebelumnya, AO ditemukan tak bernyawa di atas ranjang dalam kamar Apartemen Margonda Residence.
 
AO tewasdengan posisi tangan dan kaki terikat pada Selasa malam, 4 Agustus 2020. Polisi mendapati sebuah palu yang diduga dipakai pelaku untuk menghabisi korban.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif