NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

3 Spesialis Pencuri Motor Asal Lampung Ditangkap

Nasional pencurian curanmor
Siti Yona Hukmana • 23 Februari 2020 09:10
Jakarta: Polisi menangkap tiga spesialis pencuri motor berinisial JS, SH dan JD di Labuhan Maringgar, Lampung Timur. Mereka diketahui sudah beraksi sejak 2013 di kawasan Jakarta dan sekitarnya.
 
"Dalam komplotan ini kaptennya JS. Dia sudah 40 kali beraksi sejak 2013 sampai tertangkap kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.
 
Yusri mengatakan, sekitar tujuh tahun JS memimpin pencurian sepeda motor di Ibu Kota. Mulanya, ia bekerja sama dengan SH dan mengaku sudah 34 kali mencuri motor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JS lalu merekrut JD untuk menggantikan SH. Bersama JD, JS mengaku sudah lima kali maling kendaraan roda dua. JS juga diduga beraksi dengan dua orang lainya, berinisial D dan A. Keduanya masih jadi buronan.
 
3 Spesialis Pencuri Motor Asal Lampung Ditangkap
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Medcom/Siti Yona Hukmana
 
Sementara, semua hasil curian sejak 2013 dijual ke penadah berinisial I di Karawang. I belum tertangkap dan masuk daftar pencarian orang (DPO).
 
"Mengakunya sepeda motor hasil curian itu dijual Rp2,5 juta per unit. Uang itu untuk kebutuhan keluarga," kata Yusri.
 
Baca:Polsek Diwacanakan Tak Bisa Lagi Menangani Pidana
 
Yusri menyebut, para pemain lama ini terendus setelah banyaknya laporan masuk ke polisi soal pencurian sepeda motor. Yusri mengaku polisi sempat kesulitan menangkap para pelaku karena sering berpindah lokasi.
 
"Main di Bekasi, Sentul, Cibinong, kawasan Jakarta. Berpindah-pindah tempat itu trik mereka untuk menghilangkan jejak. Kami berhasil mengamankan karena mereka selalu menjual ke penadah yang berada di daerah Karawang," beber Yusri.
 
Ketiga tersangka ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif