Polisi Nyatakan Pasar Manggis Rawan Narkoba

Sunnaholomi Halakrispen 15 September 2018 16:30 WIB
narkoba
Polisi Nyatakan Pasar Manggis Rawan Narkoba
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung (kanan). Medcom.id/ Sunnaholomi Halakrispen
Jakarta: Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan Pasar Manggis sebagai lokasi rawan narkoba di Jakarta Selatan. Hal tersebut dilihat dari kondisi masyarakat yang dinilai memprihatinkan.

"Pasar Manggis ini rata-rata memang rawan karena lokasi kehidupan mereka juga sangat memprihatinkan," ujar Vivick di Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 September 2018.

Selain Pasar Manggis, kata Vivick, polisi mengidentifikasikan peredaran narkoba di dua lokasi lain. Keduanya ialah Manggarai dan Pasar Rumput yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Manggis.


"Lokasi (peredaran narkoba) di Manggarai ada, Pasar Rumput juga ada," imbuh dia.

Terkait dengan tiga lokasi yang menjadi tempat peredaran narkoba di Jakarta Selatan, Vivick memaparkan pihaknya sering malakukan operasi penangkapan. Paling banyak ditemukan narkotika jenis ganja.

"Kita sering lakukan penangkapan sabu, ganja juga ekstasi tapi yang paling banyak adalah ganja," ujar dia.

Vivick pun berharap agar instansi seperti ikatan dokter Indonesia (IDI) turut membantu perkembangan masyarakat sekitar area tersebut. Salah satunya dengan memberikan bantuan sumbangan kesehatan.

"Membantu memberikan sumbangan kesehatan atau memberikan sumbangan pemeriksaan kesehatan dengan keinginan kami bahwa dengan mereka sehat mereka juga berpikiran sehat tidak menyentuh narkoba di situ semua jenis narkoba," pungkas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id