Kantor pinjol ilegal di PIK digerebek polisi, Kamis, 28 Januari 2022. Foto: Medcom.id/.Yurike Budiman
Kantor pinjol ilegal di PIK digerebek polisi, Kamis, 28 Januari 2022. Foto: Medcom.id/.Yurike Budiman

27 Orang Ditangkap dari Kantor Pinjol PIK, Salah Satunya WNA

Nasional polisi Pinjaman Online Pinjol ilegal Pinjaman Online Ilegal Polda Metro Bentuk Tim Khusus
Yurike Budiman • 28 Januari 2022 05:54
Jakarta: Polres Metro Jakarta Utara menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Kamis malam, 27 Januari 2021. Ruko berlantai empat tempat kantor pinjol ilegal ini tidak jauh dari lokasi penggerebekan Polda Metro Jaya pada Rabu, 26 Januari 2022.
 
Dari hasil penggerebekan, polisi menangkap 27 orang karyawan. Salah satunya warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang berperan sebagai manajer. 
 
"Sisanya adalah karyawan dan ini masih kita dalami masih kita periksa," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo di Ruko Palladium Blok H No 15, PIK 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Pinjol Ilegal di PIK
 
Dari hasil penggeledahan, 27 orang karyawan memiliki peran masing-masing. Beberapa di antaranya menjadi reminder. Ada juga yang menjadi bagian penagihan dan desk collection (DC).
 
Kantor pinjol ilegal ini mengoperasikan empat aplikasi, yakni Doku, Kotak Online, Dana Kilat, dan Kredito. Kantor ini baru beroperasi pada awal Januari 2022 dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Hingga kini, polisi masih mendalami tindak pidana apa saja yang dilakukan pinjol ilegal tersebut. Namun, para karyawan pinjol ilegal ini dipastikan telah menagih dengan mengancam para nasabahnya.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif