Angota DPD Fahira Idris. ANT/Puspa Perwitasari.
Angota DPD Fahira Idris. ANT/Puspa Perwitasari.

Polisi akan Panggil Fahira Idris

Nasional ujaran kebencian
Candra Yuri Nuralam • 07 November 2019 17:36
Jakarta: Polda Metro Jaya akan memanggil anggota DPD Fahira Idris terkait laporan unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digambarkan sebagai sosok fiksi Joker di media sosial Ade Armando. Keterangan Fahira dibutuhkan sebagai pelapor.
 
"Rencananya besok akan diklarifikasi pelapornya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 7 November 2019.
 
Polisi akan menanyakan perihal dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Ade Armando. Fahira juga diminta membawa barang bukti terkait laporan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rencana besok nanti akan kita tanyakan seperti apa ya yang dilaporkannya dan barang buktinya apa yang dibawa. kita tunggu saja besok," ujar Argo.
 
Ade Armando mengunggah foto Anies Baswedan yang dimodifikasi menyerupai tokoh fiksi Joker. Dalam meme itu juga terdapat tulisan 'gubernur jahat berawal dari menteri yang dipecat'. Fahira menilai meme itu tak memiliki landasan fakta.
 
Fahira telah melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, 1 November 2019. Fahira juga melampirkan tangkapan layar unggahan meme di akun Facebook Ade sebagai barang bukti.
 
Ade diduga melanggar Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
 
Fahira juga telah berusaha meminta perhatian khusus kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy. Namun, niat Fahira bertemu langsung dengan Gatot beberapa hari lalu tak terlaksana.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif