Aksi yang dilakukan keluarga korban penabrakan otopet listrik GrabWheels menuntut pelaku penabrakan ditahan. Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Aksi yang dilakukan keluarga korban penabrakan otopet listrik GrabWheels menuntut pelaku penabrakan ditahan. Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Keluarga Korban Tuntut Penabrak Pengendara Otopet Listrik Ditahan

Nasional Otopet Listrik
Eko Nordiansyah • 17 November 2019 09:59
Jakarta: Keluarga korban tabrakan otopet listrik di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menuntut keadilan penegak hukum. Keluarga Wisnu dan Ammar meminta polisi menahan tersangka penabrakan, DH.
 
"Hukum harus ditegakkan, transparansi hukum. Status sudah tersangka harusnya ditahan, tidak hanya wajib lapor saja," kata kakak Wisnu, Alan, di lokasi kejadian kecelakaan, Minggu, 17 November 2019.
 
Penabrak pengendara otopet listrik, DH, telah ditetapkan sebagai tersangka. Tapi polisi tak menahan DH karena dinilai tak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alan mengatakan DH dalam kondisi mabuk saat menabrak adiknya. DH, kata dia, tak menolong para korban. Pelaku itu disebut tetap melanjutkan perjalanan setelah menabrak pelaku pada Minggu, 10 November 2019, dini hari itu.
 
"Hilangkan pandangan hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Pelaku itu tidak menolong tapi kabur. Kami meminta keadilan, bahwa yang menabrak itu tidak menolong adik saya tapi malah melanjutkan perjalanannya," ungkapnya.
 
Keluarga serta rekan dan kerabat korban juga melakukan tabur bunga di sekitar lokasi kejadian. Mereka juga mendoakan korban tewas yakni Wisnu dan Ammar.
 
Enam orang remaja pengguna otopet listrik GrabWheels, Wisnu, Ammar, Fajar, Bagus, Wulan, dan Wanda ditabrak pengendara mobil, DH. Wisnu dan Ammar meninggal dalam kecelakaan itu.
 
DH ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 310 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif