Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi. Foto: MI/Rommy Pujianto

KPK Siap Bantu Pengisian Laporan Kekayaan

Nasional lhkpn
Fachri Audhia Hafiez • 03 Desember 2019 04:10
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap memberikan asistensi atau pendamping dalam penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Fasilitas ini diberikan bagi penyelenggara negara yang merasa kesulitan mengisi LHKPN.
 
"Kami menyediakan asistensi untuk pengisian LHKPN ini. Jadi kalau memang mengalami kesulitan bisa hubungi KPK," kata Plh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK Yuyuk Andriati di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 2 Desember 2019.
 
Respon KPK ini sekaligus menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang menyebut ada kendala bagi menteri dalam menyampaikan LHKPN. Kesulitan itu ditemukan oleh menteri yang sebelumnya bukan dari kalangan penyelenggara negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kesulitannya mungkin karena dokumen semuanya yang sementara ini masih tercecer harus dikumpulkan lagi itu saja," ujar Yuyuk.
 
Menurut dia, sistem pelaporan LHKPN telah dirancang agar memudahkan pelapor. Mekanisme penyampaian berbasiskan elektronik.
 
"Sebenernya sistem pelaporan LHKPN itu sudah cukup sederhana dengan adanya lapor LHKPN ya melalui elektronik. Jadi semua dokumen juga harus diunggah melalui sistem elektronik itu," ujar Yuyuk.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif