Ledakan di Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Ledakan di Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Polri dan TNI Berkoordinasi Usut Ledakan Granat di Monas

Nasional Ledakan di Monas
Juven Martua Sitompul • 04 Desember 2019 22:15
Jakarta: Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan TNI mengusut kasus ledakan granat asap di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Koordinasi dilakukan lantaran korban merupakan anggota TNI.
 
“Nanti sama-sama (dengan TNI) karena (korban) itu (anggota) TNI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Dua korban yang terluka akibat ledakan itu yakni Sersan Kepala (Serka) Fajar Arisworo dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan Yusuf. Fajar mengalami luka di lengan cukup parah, sedangkan Gunawan mendapat luka di bagian paha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi kedua korban mulai membaik. Polisi belum bisa meminta keterangan keduanya karena tengah menjalani perawatan intensif.
 
"Penyidik lagi mencoba untuk bisa mengambil keterangan (korban). Kita menunggu saja bagaimana perkembangan dari penyidik,” kata dia.
 
Ledakan terjadi di Monas, tepatnya di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 07.20 WIB, Selasa, 3 Desember 2019. Insiden diduga dipicu granat asap.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif