Rumah Dinas Mensos Sepi usai OTT KPK

Muhammad Al Hasan 13 Juli 2018 20:41 WIB
ott kpk
Rumah Dinas Mensos Sepi usai OTT KPK
Rumah dinas Mensos Idrus Marham. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.
Jakarta: Rumah dinas Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham sepi. Kediaman menteri Kabinet Kerja itu menjadi sorot usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap ES, legislator dari Fraksi Golkar, di lokasi.

Pantauan Medcom.id, Jumat malam, 13 Juli 2018, tak tampak aktivitas di bangunan yang beralamat di Jalan Widya Chandra IV No 18, Jakarta Selatan. Hanya terlihat petugas berjaga. 

Kepada wartawan, seorang pekerja di rumah itu mengatakan Idrus sedang tak di lokasi. Dia mengikuti acara di Banten. Dia mengaku pun tidak tahu mengenai kedatangan KPK siang tadi. 


"Saya dari pagi sampai sekarang enggak ada apa pun. Kalau sebenarnya saya enggak tahu," kata pria tengah baya yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta terlihat di lokasi. Namun, dia tak banyak bicara soal peristiwa di lokasi.

"Enggak ada apa-apa," kata Adi sambil masuk mobil dinasnya.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar Maman Abdurrahman mengaku berada di kediaman Idrus siang tadi. Dia menjelaskan KPK datang di saat RI, putri bungsu Idrus, mengadakan acara ulang tahun.

Baca: Lagi, KPK Tangkap Anggota DPR

"Turut hadir di acara itu Mbak ES sekitar pukul 14.00 WIB sebagai tamu undangan beserta saya juga," kata Maman dalam pesan singkat.

Menurut dia, sekitar pukul 15.00 WIB, petugas KPK datang untuk menjemput ES. KPK menunjukkan surat perintah penyidikan (sprindik) dan membawa kader Golkar itu ke kantor KPK. Namun, dia menegaskan tidak ada operasi tangkap tangan (OTT).

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan ada penangkapan di Jakarta. Dia tidak merinci siapa yang diamankan. Namun, diduga kuat, KPK mengamankan ES, anggota Komisi VII DPR RI bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup.

"Tunggu konferensi pers besok," kata Agus.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id