Suasana pelantikan Inspektur Jenderal (Irjen) Reynhard SP Silitonga sebagai direktur jenderal pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dok Istimewa
Suasana pelantikan Inspektur Jenderal (Irjen) Reynhard SP Silitonga sebagai direktur jenderal pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dok Istimewa

Dirjen Baru Pemasyarakatan Terakhir Sampaikan LHKPN 12 Tahun Lalu

Nasional pemasyarakatan kemenkumham
Fachri Audhia Hafiez • 04 Mei 2020 16:52
Jakarta: Inspektur Jenderal (Irjen) Reynhard SP Silitonga diangkat menjadi direktur jenderal pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Reynhard tercatat terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada 2008.
 
Data itu termuat pada laman elhkpn.kpk.go.id. Reynhard menyampaikan harta kekayaannya untuk periode 2009 itu pada 14 Juli 2008. Dia saat itu menjabat Kapolres Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.
 
Dari pelaporannya, Reynhard memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di Depok, Jawa Barat, senilai Rp434.104.000. Harta itu diperoleh pada 2002 dan merupakan hasil sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reynhard juga memiliki harta bergerak berupa mobil merek Toyota Altis yang berasal dari warisan senilai Rp130 juta. Mobil tersebut diperoleh pada 2004. Kemudian, mobil merek Toyota Fortuner senilai Rp230 juta. Mobil ini merupakan hasil sendiri yang diperolehnya pada 2005.
 
Harta bergerak lainnya berupa logam mulia dan benda bergerak lainnya senilai Rp8 juta. Reynhard juga memiliki giro dan setara kas senilai Rp87.604.060. Total harta kekayaan Reynhard sebesar Rp889.708.060 pada 2008.
 
Baca: Dua Jenderal Polri Jadi Pejabat Kemenkumham
 
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sebelumnya melantik tiga pejabat eselon I. Dua pejabat dari unsur perwira tinggi Polri, yakni Reynhard dan mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Andap Budhi Revianto yang menjadi inspektur jenderal Kemenkumham.
 
Yasonna juga melantik Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting menggantikan Irjen (Purn) Ronny F Sompie. Jhoni sebelumnya menjabat sebagai inspektur jenderal Kemenkumham sekaligus sebagai pelaksana harian dirjen imigrasi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif