Ilustrasi teroris. Foto: Medcom.id
Ilustrasi teroris. Foto: Medcom.id

BNPT Bakal Dievaluasi

Nasional terorisme
Nur Azizah • 21 November 2019 12:05
Jakarta: Komisi III DPR mempertanyakan peran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Lembaga tersebut dinilai tidak mampu mencegah aksi terorisme setahun terakhir.
 
"Ada celetukan kawan-kawan mengevaluasi, apakah BNPT ini masih bisa diandalkan mendeteksi terorisme. Atau sudah waktunya dievaluasi," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019.
 
Politikus Golkar ini tak mau langsung mengecap BNPT lalai. Namun, ia tak memungkiri BNPT telat bertindak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kawan-kawan mempertanyakan kenapa selalu didahului kejadian baru antisipasi. Itu menjadi pertanyaan, kalau masalah itu nanti kita lihat perkembangan rapat di dalam," tutur dia.
 
Adies belum bisa memastikan jadwal evaluasi pada BNPT. Ia menunggu jawaban Kepala BNPT Suhadi Alius.
 
"Kami belum tahu bagaimana nanti. Kita akan lihat berkembangnya seperti apa. Kalau dievaluasi berarti semua ditangani oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Densus 88," tutur dia.
 
Delapan aksi teror terjadi di Indonesia setahun terakhir. Teranyar, aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara. Sebelumnya, eks Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk usai kunjungan kerja di Banten.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif