Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/Siti Yona
Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/Siti Yona

11 Saksi Diperiksa Terkait Mafia Bola

Nasional pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 01:15
Jakarta: Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono menyebut 11 orang saksi telah diperiksa terkait kasus pengaturan skor pada pertandingan Liga 3 di Jawa Tengah. Tiga dari 11 saksi telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita sudah memeriksa sekitar 11 saksi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Desember 2018.

Argo tak memerinci para saksi yang telah dimintai keterangan. Termasuk, poin apa saja yang digali dari para saksi kasua mafia bola ini. Yang jelas, keterangan para saksi ini menguatkan polisi untuk melakukan gelar perkara pada Senin, 24 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Gelar perkara untuk mekanisme menentukan naik sidik (penyidikan). Jadi setelah naik sidik tim bergerak ke daerah Semarang, Jawa Tengah," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. Satgas Anti Mafia Bola menangkap Mantan Anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto (P) di Semarang dan anaknya Anik Yuni Artika Sari (A) di daerah Pati, Jawa Tengah, Senin, 24 Desember 2018. Keduanya diduga terlibat kasus pengaturan skor pada kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Tiga hari kemudian, polisi menangkap Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng (J) di Bandara Halim Perdanakusuma. Johar juga ditangkap terkait kasus yang sama.

Anik sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, Priyanto ditahan sementara di Polda Jawa Tengah. Johar masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. 

Argo memastikan Satgas akan terus mengembangkan kasus ini. Pasalnya, polisi masih mengendus adanya keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus pengaturan skor pertandingan.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi