Hasil Tes Kejiwaan Ratna di Meja Penyidik

Dian Ihsan Siregar 11 Oktober 2018 12:56 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Hasil Tes Kejiwaan Ratna di Meja Penyidik
Tersangka kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet/MI/Pius Erlangga
Jakarta: Hasil pemeriksaan kejiwaan dan kesehatan Ratna Sarumpaet sudah diserahkan kepada penyidik. Tersangka kasus berita bohong itu telah diperiksa di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya.

"Hasil bersifat rahasia antara pasien dan dokter pemeriksa. Kami ‎periksa berdasarkan permintaan penyidik, hasilnya juga telah kami berikan kepada penyidik," kata Kabiddokes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Umar menjelaskan pemeriksaan kejiwaan maupun kesehatan merupakan kewajaran. Semua tahanan mendapat perlakukan serupa, terlebih soal kesehatan.


Baca: Ratna Sarumpaet Ditahan

Namun, obat-obatan yang diberikan kepada Ratna berkaitan dengan operasi plastik yang dijalani Ratna pada September 2018. Obat harus dikonsumsi demi menghindari infeksi.

"Namanya bekas luka kan harus dilakukan pemeriksaan. Habis itu daripada kena infeksi, kalau sakit pakai obat antisakit," jelas Umar.

Baca: Kejiwaan Ratna Diperiksa

Pemeriksaan dilakukan, Rabu, 10 Oktober 2018. Ratna yang tiba di Biddokes pada pukul 14.10 WIB tak berkomentar banyak.

"Sehat, sehat," kata Ratna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut ada pemeriksaan psikologi dari seluruh rangkaian tes kesehatan yang dijalani Ratna. Argo juga menegaskan pemeriksaan kesehatan sudah menjadi rutinitas untuk tahanan.





(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id